Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Perbedaan Rolex Submariner Asli dan Palsu

Rolex merupakan salah satu perusahaan jam tangan yang banyak disukai. Beberapa orang bahkan mengartikan bahwa brand tersebut sebagai simbol status sosial. Salah satu jenis yang direkomendasikan adalah Rolex Submariner. Hanya saja, sangat penting untuk mengetahui mana yang asli dan palsu.

Cara Membedakan Rolex Submariner Asli dan Palsu

Ada banyak orang yang ingin memiliki jam tangan branded satu ini. Akan tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui apakah jam tangan yang mereka beli tersebut asli atau justru palsu. Oleh karena itu, ketahui beberapa cara membedakannya di bawah ini:

1.  Perhatikan Dial And

Dial jam pada Rolex yang asli tentu dibuat dengan sempurna. Dengan begitu, nantinya Anda dapat melihat font yang rata, spasi yang sangat konsisten antar huruf, hingga ejaan yang benar pada jam yang asli. Jika sebaliknya, maka dapat dipastikan itu adalah yang palsu.

Rolex Submariner

Tidak hanya itu saja, pada jam yang palsu umumnya memiliki fitur dan detail yang kurang halus. Berbeda dengan yang aslinya sehingga sangat penting untuk mempelajari lebih lanjut mengenai foto resmi dari model jam tangan. Agar nantinya Anda lebih mudah untuk membedakannya.

2.  Cek Bagian Cyclop

Apa yang dimaksud dengan Cyclop? Merurut bahasa dari jam tangan tersebut, Cyclop merupakan sebuah lensa pembesar yang ada pada atas jencela tanggal. Tepatnya pada bagian depan jam tangan yang digunakan nantinya. Lantas apa perbedaannya yang asli dan palsu?

Pada jam tangan asli, keberadaan Cyclop tersebut memiliki bentuk yang cembung sehingga dapat memperbesar tanggal hingga 2,5 kali lipat. Sementara pada jam yang palsu tentu saja tidak akan terlihat lensa pembesarnya sehingga tanggal juga tidak dapat diperbesar.

3.  Penandaan Indeks

Seperti yang diketahui, jam merek ini tentu memiliki kualitas yang jauh lebih berkualita. Sementara itu, pada jam yang palsu memiliki kualitas rendah sehingga sangat penting untuk menghindari pembeliannya. Anda bisa membedakannya dengan mengetahui penandaan indeks.

Pada jam tangan Rolex yang asli, maka akan tersedia indeks yang ditandakan dengan adanya material tebal dan juga jelas. Bahkan kualitas yang ada tersebut dapat dilihat secara langsung menggunakan mata kepala sendiri. Tentu tidak akan sulit untuk membedakannya.

4.  Nomor Seri & Model

Cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keasliannya adalah dengan memperhatikan nomor seri serta nomor model. Umumnya, pada jam yang asli kedua nomor tersebut akan diukir dengan sempurna dan cukup dalam. Terdapat garis halus yang akan bersinar.

Sementara pada nomor seri dan nomor model yang palsu umumnya hanya terdiri dari titik-titik kecil yang samar. Hal tersebut terjadi karena kualitas penandaan yang dilakukan tersebut melalui proses yang rendah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kedua nomor tersebut sebelum membelinya.

5.  Movement Jam

Cara lain untuk membedakannya adalah dengan memperhatikan movement. Bagian tersebut nantinya yang akan berguna untuk menggerakkan jam asli. Yakni merupakan hasil keterampilan dari ahli pembuat jam sehingga tentu tidak akan ada yang dapat menandinginya.

Selain itu, setiap jam yang asli selalu mempunyai ukuran bertuliskan kata Rolex di bagian atasnya. Setiap bagian tersebut diselesaikan dengan sangat detail dan juga rapi. Anda dapat melihatnya saat membuka jam tangan tersebut. dengan begitu, sangat penting untuk memperhatikan bagian tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda ketahui mengenai perbedaan antara Rolex Submariner yang asli dan palsu. Sangat penting untuk memperhatikan berbagai hal tersebut agar nantinya terbebas dari barang palsu dan lebih mudah untuk mendapatkan yang aslinya.

Post a Comment for "Beberapa Perbedaan Rolex Submariner Asli dan Palsu"